Ada Tradisi Unik Melukis Wanita Hamil



Quote:








Totoro, Tradisi Unik Melukis Wanita Hamil



SOOPERBOY - Seni dan kreativitas masyarakat Jepang sepertinya tidak pernah ada habisnya. Satu lagi tradisi seni lukis yang cukup unik bernama Totoro, yaitu salah satu karya seni yang membantu meningkatkan pancaran kehamilan dengan melukis lukisan yang seolah-olah hidup pada perut ibu-ibu yang sedang berbadan dua.






Sebelumnya, tradisi ini berupa menggambar wajah pada perut, kemudian memutar-mutar perut dan seolah-olah perut sedang berbicara. Namun tradisi ini lambat laun mengalami perubahan, jika dulu tidak terkecuali siapa saja bisa dilukis perutnya, kini objeknya adalah perut wanita hamil yang buncit.



Karya seni ini memakan waktu sekitar dua jam untuk melukis dari awal hingga proses akhir. Untuk lukisan yang cukup rumit dengan pola yang banyak biasanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 jam. Waktu ini termasuk waktu istirahat bagi si ibu, jika tidak kuat untuk berdiri selama itu. Akan tetapi pada prakteknya, sebagian besar ibu merasa senang dan tidak ada yang meminta waktu istirahat.



Seperti yang dilansir Rocketnews, seniman Totoro menegaskan bahwa semua bahan yang digunakan sangat aman untuk si ibu dan calon bayinya karena dirancang sesuai dengan standar Eropa dan Amerika Serikat untuk kosmetik.



Kini seni melukis perut wanita hamil tidak hanya menjadi tren di Jepang, tapi sudah banyak jasa melukis perut buncit wanita hamil di Eropa. Bahkan mereka menjajakan jasanya melalui website lengkap dengan tarif dan contoh perut yang sudah pernah mereka lukis.



Salah satu seniman Eropa asal Inggris dengan karya-karyanya yang sangat indah adalah Carrie Preston. Ia menawarkan sejumlah layanan melalui website-nya bernama My Little Sweet-Pea.




Spoiler










Spoiler










Spoiler










Kalo pas lahiran perut masih digambar, nah pas kempes gambarnya jadi gimana ya?