ISIS Rilis Foto+Video Pelatihan Anak-anak Kecil Jadi Tentara Yang Memenggal Kepala

Sungguh keterlaluan dan tidak mengindahkan nilai kemanusiaan.



Kelompok milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis video propaganda ke dunia maya. Kali ini bukan video eksekusi tawanan, melainkan video yang berisi pelatihan militer untuk anak-anak.



Video terbaru itu menunjukkan puluhan anak-anak berlatih kemiliteran di sebuah kamp pelatihan bernama Al Faruq di kota Raqqa, Suriah.



Video yang diupload pada Senin 23 februari 2015 dan berdurasi sembilan menit ini memperlihatkan puluhan anak mengenakan pakaian kamuflase khas militer. Mereka berdiri dalam formasi rapi, mendengarkan komando seorang anggota ISIS.



Dihiasi musik tradisional Arab, video itu menyorot baris demi baris anak-anak yang mengenakan seragam militer dan bandana hitam yang memuat lambang kemiliteran ISIS. Sebagian dari mereka terlihat mengikuti instruksi saat berolahraga, dan sebagian lainnya terlihat memegang bendera dan senjata.



Meski secara internasional menggunakan anak-anak dalam perang adalah sebuah kejahatan, ISIS secara terang-terangan menampilkan rekrutmen anak-anak untuk dilatih dengan ilmu perang dan menggunakan senjata.



Sejumlah foto yang diunggah ke dunia maya menampilkan anak-anak membawa senjata, dan bahkan membawa kepala para tahanan ISIS yang dipenggal.



ISIS bahkan dikabarkan merekrut anak-anak di bawah usia 15 tahun untuk cuci otak. Mereka dilatih menggunakan senjata api AK47, bahkan diajari cara memenggal manusia dengan menggunakan boneka.




Spoiler for yang ngga bisa wafer:




Salah satu bagian dalam rekaman video yang memperlihatkan anak-anak kecil ini sudah berlatih dan lihai menggunakan senapan AK47. Ini bukan senapan mainan, gan, melainkan senapan serbu betulan yang sangat mematikan. Miris







"ISIS mengajari anak-anak itu menggunakan AK-47. Mereka menggunakan boneka untuk menunjukkan cara memenggal kepala orang. Mereka kemudian memaksa anak-anak menyaksikan pemenggalan, dan terkadang memaksa anak-anak itu menenteng kepala yang sudah dipenggal," ujar seorang pejabat Irak.




Spoiler for yang ngag bisa wafer (miris, gan):




Screenshot dalam rekaman video ini mengekspos seorang anak balita yang sejak dini telah dicuci otaknya dan diberi pelatihan militer








Spoiler for yang ngga bisa wafer (miris):




Screenshot video ini menunjukkan tentara anak-anak yang dilatih oleh ISIS bersumpah untuk memburu dan membunuh mereka yang dianggap kaum kafir. Bocah cowok dan cewek dicuci otaknya, gan








Spoiler for monster:




Ini salah satu foto yang menunjukkan anak-anak dilatih untuk memenggal kepala mereka yang dianggap kafir







Astaga, miris ane gan. Nggak kebayang deh kalau adik saya yang masih kecil berubah menjadi monster karena kena cuci otak oleh mereka.




Spoiler for super miris (warning BWK):