Harus putus atau lanjuut

Kita Harus Putus…
Benar kata orang-orang. Kalo long distance relationship susah dijalanin…

Ane udah ngejalani hubungan ini sama cewe ane selama bertahun-tahun. Dua tahun belakangan ane harus ngejalanin yang namanya LDR. Awalnya ane pikir susah ngejalanin LDR karena kata temen-temen ane susah. Namun ane cobain dan ane bisa jalanin hingga saat ini.

Click image for larger version.  Name: 1.jpg  Views: 0  Size: 14.9 KB  ID: 71337

Awalnya emang berat ane jalanin. Ane sama pacar ane sama-sama ngerasa susah jalaninnya, kita sama-sama adaptasi. Pelan tapi pasti, kita mulai terbiasa sama hubungan LDR. Kita mulai percaya sepenuhnya satu sama lain. Rasa kangen itu mulai bisa terpuaskan hanya dengan komunikasi virtual.

Click image for larger version.  Name: 2.jpg  Views: 0  Size: 94.7 KB  ID: 71338

Ane sama cewe ane juga suka saling mengunjungi. Kalo ane cuti ane kunjungin dia, kalo dia libur dia ngunjunin ane. Hal ini jadi kebiasaan trip ane sama dia. Entah kenapa, apa yang udah ane lakuin ane ga pernah puas dan selalu ada hal yang ngeganjel di hati ane. Teman ane banyak yang bilang LDR susah dijalanin dan ga berujung bahagia ane takut banget begitu.

Click image for larger version.  Name: 3.jpg  Views: 0  Size: 58.5 KB  ID: 71339

Ane sama dia sering berantem, tanpa ada penyelesaian yang jelas. Kenapa? Karena ane sama dia cuma komunikasi lewat sambungan international. Ane ngak bisa ketemu langsung untuk menyelesaikan suatu masah.

Berat? Buat ane, jelas berat. Saat ane lagi ngerasa down dan pengen ketemu dan ditemenin cewe ane, nggak bisa. Kalau ane lagi happy dan pengen ngerayain bareng sama dia pergi ke tempat favorit, nggak bisa.

LDR emang harus diakui susah dijalaninnya. Lihat aja kayak di film Going the Distance. Karakter Justin Long dan Drew Barrymore, harus berusaha keras buat ngejaga hubungannya. Berantemnya juga banyak, pengorbanannya juga nggak kalah banyak.

Kadang ane pikir hubungan ane sama dia kaya di film The Holiday. Kalau kita udah ketemu kita bisa ngelupain maslah kita seneng-seneng bareng, jalan-jalan kemanapun yang kita mau. Tapi ketika kita harus pisah hanya ada wajah muram yang terpancar dari muka ane sama dia. kalo udah begitu ane cuma bisa pasrah

Padahal, hati ane ngerasa kayak lirik di lagunya Death Cab For Cutie yang judulnya Transatlanticism. Di lagu itu ada satu lirik yang ane banget, “I need you so much closer…”. Ya, ane emang butuh dia lebih dekat bareng ane. Kadang ane memiliki ketakutan dalam LDR ane. ketika ane dengerin lagunya Damien Rice yang judulnya I Remember. Ya, ane paling takut dia bohong ke ane. Ane paling takut diselingkuhin sama dia, terkadang itu yang ngebuat ane untuk udahan aja sama dia. Ane bisa gila kalo itu bener-bener terjadi. Ane ga tau jadinya bakalan gimana kalo sampe ketauan ccewe ane selingkuh. Soalnya, ane ga bisa terus-terusan disamping dia. Ane ccuma bisa komunikasi lewat video call dan media sosial laiinya. Kadang apa kata lagu Soulja Boy ane cuma bisa berharap, “kiss me through the phone…”.

Ane sempet bacca cerita judulnya Love at The Speed of Email. Dicerita itu dibilang hubungan LDR yang ngandelin media virtual kaya email nggak akan berlangsung lama. Ane ga mau kaya gitu. Masalahan sampe ane beli buku 201 Great Discussion Question for Couple in Long Distance Relationship. Yang isisnya deretan pertanyaan yang harus saling Tanya oleh pasangan yang ngejalanin LDR. Ane pernah kasih buku itu ke dia. Tapi ane ga tau buku itu udah bisa dia jawab apa belom.

Sempet ane coba untuk hilangin hal itu. Buat bikin ane lebih kuat pada keputusan kalau ane sama dia harus putus. Ane ccoba main sama temen-temen ane. Ane juga udah coba nyalurin hobi ane. Bahkan ane jadi workaholic pun ane tetap ga bisa agan.

Click image for larger version.  Name: 10.jpg  Views: 0  Size: 97.0 KB  ID: 71336

Ane tetap masih pengen tetap bersama sama dia. Ane masih ingin menjaga hubungan ini dan membawanya jadi lebih baik. Ane sama dia sama-sama suka film Definitely Maybe. Kita sama-sama percaya, kalau memang jodoh, mau terpisah juga kalo ujung-ujungnya pasti kejadian. Ane pengen ending kisah ane sama dia kaya di film itu bikin dia terharu. Ane tau dia udah menonton berpuluh-puluh kali bahkan ratusan kali. Ane masih pengen berjuang buat hubungan ini kaya di film The Proposal, yang nunjukin kalau suatu hubungan bisa berakhir baik kalau ada perjuangan dibaliknya.

Click image for larger version.  Name: 11.jpg  Views: 0  Size: 67.5 KB  ID: 71335

Dulu, ane sama dia suka ngeledekin orang yang kita temuin bareng-bareng. Kayak di film Friends With Benefits, kita suka diam-diam mengomentari orang-orang yang lewat di depan kita. Ane masih pengen melakukan itu lagi sama dia. Atau sekadar membuat kejutan terus-terusan buat dia. Kejutan yang selalu bisa bikin dia jatuh cinta lagi, kayak yang dilakuin Adam Sandler di film 50 First Dates
Sama kayak lagu-lagu favorit kita

Ane sama dia pernah bilang kalo lagu Justin Timberlake yang Not A Bad Thing adalah lagu kita berdua. Ane masih pengen menemukan berbagai keindahan di diri dia yang masih tersembunyi. Seperti harta karun yang harus ane temukan, hanya dengan bareng dia setiap waktu kaya di lagunya labrynth, Beneath Your Beautiful.

Ane juga pingin ngelamar dia pake cara-cara yang unik yang pernah ane liat. Ane masih pengen bareng sama dia, tua bareng dia Tapi lagi-lagi, kadang ane pikir, usaha ane sama dia udah maksimal. Kita sudah melakukan semua cara untuk menjaga hubungan ini. Ane sama dia juga udah ngejaga komunikasi dan berkunjung satu sama lain tapi masih ngerasa kurang.

Meski harus ane akuin banyak ketakutan di kepala ane, ane udah coba untuk kasih kepercayaan sepenuhnya buat dia. Tapi nggak tahu kenapa, ane masih ngerasa belum cukup.

Apalagi yang harus ane lakukan?

Tolong ane, kasih ane saran disini gan Kita Harus Putus?
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: 11.jpg  Views: N/A  Size: 67.5 KB  ID: 71335   Click image for larger version.  Name: 10.jpg  Views: N/A  Size: 97.0 KB  ID: 71336   Click image for larger version.  Name: 1.jpg  Views: N/A  Size: 14.9 KB  ID: 71337   Click image for larger version.  Name: 2.jpg  Views: N/A  Size: 94.7 KB  ID: 71338   Click image for larger version.  Name: 3.jpg  Views: N/A  Size: 58.5 KB  ID: 71339