Wanita Ini Cantik, Supercerdas dan Luwes Tapi Dia Ternyata Bukan Manusia

Siapapun tidak akan menyangka ketika melihat sebuah robot terbaru yang diperkenalkan di China pekan ini. Robot ini menyerupai seorang perempuan cantik yang persis sekali dengan aslinya. Anda tidak akan mengira "wanita" cantik ini adalah robot karena saking miripnya dengan manusia.

Robot berparas cantik ini diberi nama Yangyang. Yangyang diperkenalkan di pameran teknologi Global Mobile Internet Conference di Beijing, China.

Tujuan pembuatan Yangyang diperkirakan untuk menarik minat kaum muda China untuk belajar robotika. Sudah bukan rahasia lagi kalau China sangat berambisi untuk menjadi penguasa teknologi.

Yangyang yang didandani dengan kacamata dan gaun merah panjang dapat menggerakkan kepalanya. Ia dapat pula menggerakkan tangan dan berbicara layaknya perempuan sungguhan yang sedang melakukan presentasi bisnis.

Spoiler for matabelo:

Yangyang (kanan) berbincang-bincang dengan seorang pengunjung wanita


Spoiler for matabelo:

Berbagai ekspresi wajah Yangyang sesuai emosi yang dia tunjukkan


Spoiler for yang ngga bisa wafer:

Screenshot rekaman video Yangyang bersama wanita yang dijadikan rujukan paras dan fisik penampilannya. Apakah anda bisa membedakan mana "wanita" robot dan mana wanita sungguhan?


Robot ini dibuat di Yangyang Intelligent Robot Science Service Centre. Dalam pameran tersebut, Yangyang memamerkan kemampuannya mengubah-ubah mimik wajah, berbicara, berjabat tangan, memeluk serta menampilkan ekspresi dan emosi yang berbeda layaknya manusia sungguhan.

Spoiler for matabelo (warning BWK):




Spoiler for sulit dipercaya pemerintah RI buka lowongan kayak gini: