Earphone Kusut Gampang Rusak, Ini Tipsnya Supaya Awet!

Punya gadget kalo ngga ada earphonenya ngga akan lengkap kalo kata aku, hehehehe. Soalnya aku juga tiap hari emang pake sih, dan kalo lagi di kendaraan umum juga suka liat banyak yang pake earphone ini. Tapi ternyata banyak juga yang pake earphone suka ngga awet ya alias gonta ganti mulu karena rusak, rusaknya ini sih umumnya karena kabelnya yang suka kusut loh.

Click image for larger version.  Name: Earphone Gampang Kusut.jpg  Views: 0  Size: 21.7 KB  ID: 77887

Kalau udah mau pake earphone terus pas kita keluarin kusut, uh bête banget ya, apalagi udah kusut itu earphone rusak pula (nyala sebelah doang) #pengalamanpribadi, wah bête banget ngga ketulungan deh klo begitu, hehehhe. Jadi biar awet, nih ya kutipan tips simpannya :

Quote:

Penjepit Kertas
Agar earphone kamu tidak lari ke mana-mana dan tidak kusut, kamu bisa menggunakan penjepit kertas untuk membuatnya selalu lurus. Caranya, jepitkan ujung penjepit kertas di tempat yang mudah kamu akses, kemudian bagian belakangnya, kamu bisa jadikan sebagai terminal colokan kepala earphone . untuk terminal colokan earphonenya sendiri, kamu bisa menyimpannya secara terurai.

Tempat Khusus Earphone
Meskipun cara ini sedikit merepotkan, tapi kamu bisa mencoba ini bisa kau coba lho! Caranya, pertama buatlah gulungan kertas bekas yang agak keras, kemudian jadikan gulungan tersebut sebagai media untuk mencetak earphone. Setelah selesai, jepit bagian kabel earphone, dan simpan di kotak kaca mata, atau bisa juga di dalam tas pensil kamu sangat mudah bukan?

Per Pulpen
Agar pangkal earphone kamu tidak gampang tertarik dan mudah untuk dirapikan, kamu bisa menggunakan per yang berasal dari pulpen bekas. Nah, setelah bahannya siap, lilit per tersebut di ujung kabel. Dengan cara ini pasti kabel earphone kamu nggak akan gampang ketekuk dan jadi lebih kuat lagi. O iya, cara ini pun bisa kamu gunakan untuk menandai mana earphone untuk telinga kiri dan kanan juga lho!

Jepit Rambut Kecil
Cara lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan jepit rambut berukuran kecil. Caranya mudah, gulung kabel earphone ke tangan kamu. Setelah membentuk lingkaran, kamu tinggal jepit bagian sisinya. Setelah ini, niscaya earphone kamu tidak akan mudah kusut lagi.
Sumber
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: Earphone Gampang Kusut.jpg  Views: N/A  Size: 21.7 KB  ID: 77887