Alasan susanya street photography

Foto dengan jenis street photography memang selau bisa kasih moment yang beda. Dalam artin kalau foto-foto ini punya daya tarik sendiri yang bagus banget untuk diamadikan. Lebih menarik lagi foto dari street photography selalu ambil objek di ruang publik dan biasanya bertema keadaan sehari-hari. Yang mana, kadang-kadang pas liat foto itu, antara bisa bikin gue ngakak gak kelar-kelar atau jleb di hati.

Sayangnya, gua ga terlalu bisa ambil foto-foto kaya street photography, tapi karena ambil foto jenis ini lumayan susah, so kegiatan ini ternyata kurang cocok buat gue. Alasannya ini nih:

Quote:


1. Musti gerak cepat. Momen-momen keren di jalanan itu gak bakal keulang, jadi kalo kameranya lelet dan ribet, momen-momen di depan mata ya bisa lewat gitu aja. Ponsel gue yang sekarang gak bisa diajak lincah!

2. Kalo fotografer profesional sih nyaraninnya pake DSLR, tapi buat amatiran kayak kita (kita? Gue kali...) ya tentu lebih enak pake kamera ponsel aja lah. DSLR kan ribet, berat, dan karena ukurannya gede, jadi gak asik kan. Kalo pake DSLR, motret orang nguap di commuter line, nanti malah ketauan.

Kualitas hasil kamera ponsel tentu gak bisa dibandingin sama hasil kamera DSLR tapi kebutuhannya kan cuma buat dipasang di medsos aja, jadi cukup aja lah. Intinya, pake kamera ponsel udah cukup, tapiiii...harus ponsel yang bisa gercep, alias gerak cepat. Ponsel gue yang sekarang, gak bisa kayak gitu!

3. Yes, intinya sih emang ponsel gue belom canggih buat street photography gini... #kode

Nah, baru-baru ini Huawei ngeluarin smartphone yang pas banget buat street photography, gue mau ngebahas soal teknologi Fingerprint sense 2.0 dulu yang ada di G8.

Fingerprint sense 2.0 ini teknologi sentuh revolusioner yang dimiliki smartphone Huawei. Ini merupakan singe-touch fingerprint reader yang sensitivitas dan kecepatan rekognisinya tinggi. Singkatnya, sekali disentuh jari, dalam 0.5 detik, smartphone langsung unlocked dan bisa akses berbagai aplikasi.

Yang pasti gua mau banget coba

Biar gue bisa ikutan ber-street photography ! Gak bakal ribet buka lock smartphone dan gak bakal lagi kelewatan momen-momen menarik yang terjadi di depan mata lo. Dalam sekali sentuh, bakal bisa deh dapetin momen-momen di jalanan yang gak bakal keulang kayak foto ini.

Quote: