Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Kontainer Bekas Untuk Bahan Bangunan

Kalau kita suka liat di jalanan di kota-kota besar, udah mulai banyak tempat-tempat komersial yang ngediriin bangunannya pake bahan container bekas ya. Memang kalau dari segi biaya sih katanya jauh lebih murah dan dari segi perizinan juga ga begitu ribet karena ngga perlu pake IMB.

Click image for larger version.  Name: Bahan Kontainer 1.jpg  Views: 3  Size: 88.8 KB  ID: 81778

Ga butuh IMB kenapa? Karena ya memang sifat dari container itu tadi yaitu sementara. Selain dari benefit-benefit yang udah disebutin tadi, memang bahan container ini punya nilaiseni tersendiri dibandingkan dengan bahan bangunan pada umumnya ya. Kalo kamu punya rencana bangun bangunan dengan pakai bahan container ini, coba yuk serap dulu kutipan info soal kelebihan dan kekurangannya container ini :

Quote:

Kelebihan
Bangunan dari bahan kontainer bekas memiliki model yang cukup ringkas sehingga memudahkan Anda untuk berpindah dari lokasi satu menuju lokasi lainnya. Selain itu, dalam pendiriannya juga tidak memerlukan IMB atau Izin Mendirikan Bangunan karena bangunan kontainer tersebut bersifat sementara. Untuk instalasi listrik, dan juga air tidak perlu dikhawatirkan karena sudah terpasang dan siap untuk digunakan. Selain itu, harga yang dimilikinya juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pembangunan rumah dengan ukuran luas yang sama.

Click image for larger version.  Name: Bahan Kontainer 2.jpg  Views: 3  Size: 53.3 KB  ID: 81779

Kekurangan
Sementara itu untuk kekurangannya, pengiriman benda yang satu ini hanya dapat dilakukan pada lokasi tertentu saja, seperti halnya lokasi dengan minimal jalan yang dapat dilalui oleh truk roda 10 saja. Selain itu ukuran kontainer juga tidak dapat ditentukan sesuai dengan keinginan, kalau pun bisa, maka membutuhkan pengeluaran dana yang berkali-kali lipat. Selain itu, jika Anda ingin membawa barang yang satu ini menuju lokasi yang memiliki jalan sempit, mungkin dapat dilakukan dengan bantuan dari knockdown, sehingga kontainer tersebut pun dapat dibawa menuju jalan yang jauh lebih sempit. Namun hal ini tentunya membutuhkan pengeluaran yang jauh lebih besar lagi.
Nah tuh info nya ya buat agan-agan semua, semoga bermanfaat yaa.

Popeti
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: Bahan Kontainer 1.jpg  Views: N/A  Size: 88.8 KB  ID: 81778   Click image for larger version.  Name: Bahan Kontainer 2.jpg  Views: N/A  Size: 53.3 KB  ID: 81779