Apabila dapat menguasai permasalahan penelitiannya, maka dapat pula mencari rumusan untuk judul buku teks yang akan ditulis.
Asumsinya sebagian dosen dengan cepat memperoleh pertanyaan penelitian karena sensitif terhadap lingkungan, dan dapat merasakan adanya permasalahan disekelilingnya. sehingga ingin memecahkan permasalahan tersebut melalui kegiatan penelitian. Penelitian tersebut akhirnya dipublikasi dalam bentuk buku teks.
Sebaliknya sebagian orang sukar menemukan permasalahan yang akan diteliti sehingga apabila seorang dosen, setelah lama menyelesiakan teori, tidak habis-habis berada dalam “masa berpikir mencari judul “untuk penelitian ataupun buku teks, serta penelitian yang dijadikan bukut teks.
Asumsinya sebagian dosen dengan cepat memperoleh pertanyaan penelitian karena sensitif terhadap lingkungan, dan dapat merasakan adanya permasalahan disekelilingnya. sehingga ingin memecahkan permasalahan tersebut melalui kegiatan penelitian. Penelitian tersebut akhirnya dipublikasi dalam bentuk buku teks.
Sebaliknya sebagian orang sukar menemukan permasalahan yang akan diteliti sehingga apabila seorang dosen, setelah lama menyelesiakan teori, tidak habis-habis berada dalam “masa berpikir mencari judul “untuk penelitian ataupun buku teks, serta penelitian yang dijadikan bukut teks.

Intinya modal utama dosen dalam menentukan judul harus menguasai permasalahan. Lalu lanjut pada pemahaman terhadap literatur yang relevan dengan judul penelitiannya. dalam keadaan mantap peneliti harus juga meninjau kembali rumusan pertanyaan yang diajukan dan sambungkan dengan bahan pustaka. Sebaliknya jika dalam mengkaji bahan pustaka untuk teori tidak memperoleh dukungan maka lebih baik mengurungkan niatnya untuk walaupun judul dirasakan sudah sesuai dengan keinginan peneliti.
...
Untuk selengkapnya, silakan klik http://penerbitdeepublish.com/judul-...l-buku-teks-2/