Cara Tepat Bersihkan Wajah dengan Tisu Basah

Membersihkan wajah merupakan hal yang wajib untuk dilakukan oleh setiap orang, apalagi setelah bepergian. Alternatif dalam membersihkan make up atau debu saat bepergian yaitu dengan menggunakan tisu basah. Tetapi, usahakan jangan terlalu sering membersihkan wajah dengan tisu basah karena tidak terlalu efektif mengangkat seluruh kotoran. Membersihkan wajah merupakan hal yang wajib untuk dilakukan oleh setiap orang, apalagi setelah bepergian. Alternatif dalam membersihkan make up atau debu saat bepergian yaitu dengan menggunakan tisu basah. Tetapi, usahakan jangan terlalu sering membersihkan wajah dengan tisu basah karena tidak terlalu efektif mengangkat seluruh kotoran.

Namun, bagi kalian yang inginn membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah, pilihlah tisu basah yang bisa juga digunakan untuk wajah yang formulanya lembut. Dalam membersihkan wajah dengan tisu basah juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

Jangan mengaplikasikan berlebihan

Saat membersihkan wajah dengan tisu basah, jangan sampai mengusap wajah dengan berlebihan seperti terlalu keras dan ditekan. kalian hanya perlu menekan dengan tekanan sedang ke wajah dalam gerakan memutar.


Bersihkan area mata terlebih dulu

Hal yang paling pertama untuk diusap pastikan area mata, karena mencegah masuknya bakteri atau kotoran dari area wajah lain ke mata. Cara menerapkannya, bisa dengan melipat tisu basah menjadi empat bagian. Kemudian, empat bagian tersebut diaplikasikan pada empat area wajah yang berbeda.


Fokus pada area tengah wajah

Saat membersihkan wajah dengan tisu basah, fokuslah pada area T. Sebab area T merupakan bagian yang paling sering terkena aplikasi produk make-up.


Cara membersihkan area mata yang tepat

Karena area mata merupakan area yang paling pertama harus dibersihkan, maka ada hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan area mata seperti dimulai dari bagian kelopak mata. Kemudian dilanjutkan pada bagian alis.