Tips Cara Merawat Baju Batik Yang Benar

Panduan tips menjaga pakaian batik yg benar ini bisa kamu menjadikan rujukan supaya batik yang paling disayangi kamu jadi tampak acapkali baru apalagi kalo sudah bicara tentang model baju batik dan koleksi favorite kamu. Oke, disini kita akan bahas dan meringkas tips atau panduan tersebut jadi 7 panduan unik menyenangkan.


Nah, di bawah ini adalah panduan tips menjaga pakaian batik yg benar yg butuh kamu kenali, yaitu :


Jauhi pemakaian sabun deterjen, lantaran sifatnya sangat keras dalam mengikis color yg melekat pada kain.


Membersihkan dgn cairan prioritas yg banyak di jual di market (lerak) ataupun shampoo. Larutkan air shampo alhasil tak ada sisi yg mengental, alhasil tak mengakibatkan kerusakan color kain.


Membersihkan pakaian batik lumayan dgn dikucek lemas, terlebih pada bagianyang kotor saja. Tak butuh diperas, lumayan ditarik sisi ujung-ujungnya saja supaya kain batik lurus kembali.


Jauhi menjemur kain/pakaian batik di lokasi yg segera terserang cahaya matahari, lumayan dijemur di tempat teduh ataupun diangin-anginkan saja.


Jauhi menyetrika segera kain/pakaian batik (setrika sisi dalamnya saja) ataupun lapisi dgn kain lain ketika disetrika.


Jauhi menyemprot segera kain/pakaian batik dgn minyak wangi ataupun pengharum tubuh yg yang lain, lantaran bakal mengakibatkan kerusakan color pada corak batik.


Ketika menaruh kain/pakaian batik di almari, jauhi memakai kapur barus & semacamnya, lantaran bakal mengakibatkan kerusakan kain. Buat mengusir ngengat pakai lada yg dibungkus dgn tissue, tempatkan di pojok almari baju.


Nah, saat ini gimana? Dgn pemberian panduan tips menjaga pakaian batik yg benar ini bisa menolong esulitan kamu dalam melindungi kwalitas pakaian batik yang paling disayangi kamu supaya acapkali tetaplah bertahan lama.


& mudah-mudahan artikel kami yg berjudul “Tips Tips Menjaga Pakaian Batik yg Benar ” bisa berguna buat kamu semuanya. & mudah-mudahan panduan tips menjaga batik yg benar ini bakal bermanfaat apabila kamu ikuti step yg benar sesuai sama dgn pemberian panduan kami.