Ini Orang Pertama Yang Membuat Mannequin Challenge Jadi Populer



Mannequin challenge belakangan menjadi viral di sosial media. Fenomena mannequin challenge sendiri sempat di ikuti oleh para pesohor dunia, mulai dari selebritis hingga para bintang lapangan hijau.

Dibalik hebohnya mannequin challenge ternyata pertama kali dipopulerkan oleh sekelompok murid di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat.

Jasmine Cavins sebagai salah satu penggagas Mannequin Challenge mengatakan bahwa idenya tercetus dari keisengan semata, seperti diberitakan ABCnews.

Pada awalnya seorang murid bernama Emili yang sedang berada didalam ruang kelas berjalan ke depan dan seketika mematung. Hal itu menarik perhatian murid lainnya bernama Jasmine dan Breonna yang turut berjalan kedepan kelas dan ikut mematung.

Dari kejadian tersebut, seorang murid bernama Deryk menjadikan keisengan tersebut menjadi sebuah tantangan dengan merekam pose mematung dalam bentuk video.

hasil video rekaman tersebut diunggah oleh Cavins di akun Twitternya pada 27 Oktober lalu. Tanpa disangka video hasil unggahannya tersebut mendapat respon positif dari netizen dengan mendapat retweet lebih dari 4000 kali.

Sejak itu Mannequin challenge mulai diikuti banyak orang dan menjadi fenomena baru yang sedang tren di dunia maya.

Liat videonya -------------------di sini---------------------