Jarang Terlihat di Bumi, Laba-laba Aneh Ini Punya Harga Selangit



Seorang pria bernama Li Wenhua menemukan jenis laba-laba langka di sebuah lapangan di Chengdu, Cina. Dilaporkan situs thesun.co.uk, spesies berkaki sepuluh ini dikenal dengan laba-laba jam pasir.

Sejak tahun 2000, hewan yang masuk dalam golongan arachnida itu hanya pernah menampakkan diri sebanyak enam kali. Menurut laporan media lokal, Li semula mengira dirinya menemukan barang antik.

Namun, dia terkejut ketika temuannya itu mendadak mulai bergerak. Mengetahui ada hewan langka, tetangganya langsung bergegas mendatangi rumah Li untuk melihat laba-laba jam pasir.

Seorang ahli serangga bernama Zhao Li menegaskan bahwa laba-laba jam pasir salah satu jenis hewan yang sangat berharga.

"Laba-laba itu memiliki nilai yang sangat tinggi dalam penelitian ilmiah. Ini adalah spesies yang sangat langka di Sichuan,” katanya kepada kantor berita Chengdu Business Daily,

"Saya telah menghabiskan banyak cara untuk menemukannya. Tapi aku tidak pernah melihat satu pun," tambahnya.

Sekedar informasi, laba-laba jam pasir asal Cina ini biasanya hidup di bawah tanah. Rencananya, Li akan menjual hewan tersebut. Tidak diketahui secara pasti berapa harga yang dibuka oleh pria itu. Yang jelas, untuk hewan berkaki sepuluh itu akan dilepas dengan harga yang ‘baik’.

Simak Foto-fotonya