5 Mata Kuliah Aneh Ini Sebenernya Nggak Penting, Tapi Beneran Ada!

Quote:

Beberapa dari kamu mungkin memiliki minat atau passion di beberapa bidang jurusan kuliah di kampus favorit. Apalagi jika mata kuliah itu memiliki masa depan yang menjanjikan dan pastinya sesuai dengan minat dan bakat kamu, pasti hal itu membuat kamu semangat buat ngejalanin kuliah setiap hari.

Namun tahukah kamu? Bahwa ternyata ada mata kuliah aneh yang sebenernya nggak penting tapi beneran ada di dunia nyata.. Kira-kira di Indonesia ada nggak ya? Daripada penasaran, mending langsung di cek yuk bareng ahloo.

1. Ilmu Pengetahuan Harry Potter – Frostburg State University & Durham University



Mata kuliah aneh ini katanya cukup mendunia, bahkan sampai ke China dan Australia lho. Dalam perkuliahan ini kamu akan mempelajari segala hal yang berakitan dengan dunia magis dan sihir a la Harry Potter yang dikatikan dengan realita atau kehidupan di dunia nyata. Salah satu penggagas mata kuliah ini adalah seorang Profesor Fisika ternama.

2. Ilmu Pengetahuan Bahasa Elf (Lord of The Rings) – University of Wisconsin




University of Wisconsin membentuk mata kuliah Sindarin yang merupakan salah satu bahasa Elf oleh para Tolkienism. David Salo yang merupakan pekerja konsultan linguistik untuk film Lord of The Rings ikut terlibat dalam pengajaran mata kuliah ini.

3. Ilmu dan Teknik Pacaran – Sioux Falls University



Mata kuliah ini cocok banget buat kamu para jomblo menahun yang tak kunjung mendapatkan sebuah pasangan hidup. Mata kuliah ini akan membahas tentang tips dan trik cara mendekati gebetan, menembak orang yang kita suka sampai dengan ngajak balikan. Nah buat kamu yang bosan sendiri berlama-lama, cocok nih kalo mau ikut matkul disini.


4. Ilmu Pengetahuan Zombie – Columbia University


Ternyata banyak masyarakat atau mahasiswa di Chicago yang tertarik dengan mata kuliah sejarah voodoo dan zombie ini. Mata kuliah ini mengajarkan bagaimana cara untuk bertahan hidup dari serangan zombie yang menakutkan terkait film-film yang pernah dibahas dan dibuat sebelumnya.

5. Teori Super Smash Bros – Oberlin University

Mata kuliah ini mengajarkan para mahasiswanya untuk belajar semua tentang video game. Mulai dari bagaimana cara bermain hingga mengalisis setiap game-game yang dimainkannya. Wahh enak banget yaa, mata kuliah ini pasti cocok banget sama kamu yang penggila game atau gamers sejati.

Itulah berbagai mata kuliah yang sebenarnya nggak penting tapi beneran ada di dunia nyata. Apa kamu tertarik untuk mengikuti salah satu mata kuliah itu ?