Menipu Otak Adalah Salah Satu Khasiatnya Si Permen Dingin

Gan, ada info menarik nih gan.. khasiat dari si permen dingin atau permen yang mengandung mint itu beragam loh. Jadi kalau agan-agan semua suka sama permen, pilih permen dingin atau yang rasanya cool dan sejuk ya gan, pastinya yag mengandung mint. Ini dia beberapa khasiatnya si permen dingin ini gan :



Khasiatnya Seperti Obat

Kalau kamu mual, batuk atau bahkan flu yang belum parah, coba aja makan permen mint deh, soalnya didalamnya ada kandungan antibiotik yang bisa percepat proses penyembuhan.



Mampu Menipu Otak

Maksudnya menipu otak gimana sih? Ini dia gan, karena dalam zat menthol terdapat unsur TRPM8 yang akan membuat saluran ion ini jauh lebih sensitif dibandingkan dengan keadaan normal sehingga otak kita akan berpikir bahwa kulit atau lidah agan sedang merasakan sensasi suhu dingin, padahal sebenarnya suhunya masih sama seperti sebelumnya. Gituu gann….



Bikin Rileks

Mint juga bisa buat kita jadi rileks dengan rasa segar yang diberikan, sehingga otak terstimulasi seperti oleh aroma terapi gan. Nah kalau agan-agan lagi bosan, penat, bĂȘte…cobain makan permen mint yang segar deh, supaya otak juga ikut segar lagi.



Sumber : Sumberunik