Wanita Ini Berjenggot Layaknya Pria



Quote:








Berjenggot, Wanita Ini Malu dan Mencoba Bunuh Diri







SOOPERBOY - Jika Anda belum mengenal betul dan hanya mengamatinya sekilas, Anda pasti akan bingung dan mengira Harnaam Kaur ini adalah seorang waria. Karena ia selalu tampil menggunakan busana wanita tapi memiliki brewok di wajahnya. Tampilannya yang aneh ini tentu mengingatkan pada Conchita Wurst, penyanyi pria yang memiliki kumis dan jenggot tapi berdandan layaknya wanita.



Bukan seperti Conchita yang memang ingin menciptakan sebuah trademark sebagai seorang penyanyi. Harnaam yang memang sejatinya terlahir sebagai wanita ini tak berniat mencari sensasi, melainkan ia menderita kelainan yang disebut dengan ovarium polikistik.



Kelainan ini terjadi akibat ketidakseimbangan hormon seksnya sebagai wanita sehingga menjadikan bulu-bulu tumbuh lebat di sekujur tubuhnya, mulai dari bagian wajah hingga dada layaknya seorang pria. Wanita yang kini bersuia 24 tahun itu pertama kali ditumbuhi bulu lebat di wajahnya saat usianya 11 tahun.



Kondisi ini juga memperparah kondisi kehidupan sosialnya, pada masa sekolah ia mengalami bullying hingga ia terus berupaya untuk melakukan waxing, bleaching, hingga mencukurnya saat bulu-bulu mulai tumbuh liar di bagian wajah dan dadanya.



Seperti dilansir dari mirror.co.uk, dalam sebuah acara yang bertajuk This Morning yang mengundangnya sebagai bintang tamu baru-baru ini, Harnaam mengaku bahwa ia sempat depresi, stres, hingga membentuknya menjadi seseorang yang negatif hingga ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.



"Aku membiarkan diriku melakukan hal-hal berbahaya dan ingin mencabut nyawaku sendiri. Aku ingin bunuh diri," ungkapnya.



Namun, dia memutuskan untuk bangkit dan memiliki kehidupannya kembali setelah ia dibaptis menjadi Sikh, sebuah agama yang melarang mencukur bulu tubuh. Sejak mentaati perintah agamanya tersebut, sedikit demi sedikit kepercayaan diri Harnaam tumbuh. Dan dia mulai menumbuhkan bulu-bulunya menjadi lebih lebat di usia 16 tahun.



"Pada akhirnya aku mencintai diriku dan dapat menerima apapun yang terjadi pada diriku," ujarnya.



Dengan kepercayaan diri yang dimilikinya sekarang, Harnaam pun kini memberikan dukungan untuk orang-orang yang di-bully karena fisik mereka yang berbeda dari orang umumnya. Dia bekerja untuk mengkampanyekan anti-bullying dengan membuat film pendek. Film tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengurangi bullying serta menunjukkan efek bullying dapat memberikan efek buruk pada remaja. (boy/fer)



Itu kenapa ya? Waktu itu ibunya ngidam apa atau makan apa sehingga kelebihan hormon?