Keren! Balita Jago Nge-DJ



Quote:








Balita Jago Nge-DJ Gegerkan Netizen!



SOOPERBOY - Jika pada umumnya bocah berusia dua tahun baru mampu berdiri dan berbicara, namun lain halnya yang dialami oleh seorang bocah asal Afrika Selatan ini.







Kemampuan bocah bernama Arch Jnr menjadi sorotan publik lantaran keahliannya yang luar biasa. Bayangkan saja! di usia yang masih dini, ia mahir memainkan piringan hitam alias Disc Jockey (DJ).



Menurut sang ayah, Glen Hlongwane, Arch Jnr atau AJ mulai belajar menjadi DJ sejak usia begitu dini. Awalnya bocah kelahiran Johannesburg, 3 Mei 2012 itu mulai keranjingan ketika bermain aplikasi DJ di iPad. Si cilik kemudian belajar DJ secara virtual atau melalui aplikasi di komputer personal.



“Baru sekitar 2 bulan, ia benar-benar memainkan alat DJ sungguhan. Sejak hari pertama belajar, ia sangat senang," ungkap Hlongwane kepada Pulse Radio Africa.



"Kini dia sudah bisa hidupkan perangkat DJ sendiri. Dia juga sudah mahir mengatur tempo ketukan DJ dan memainkannya," lanjut Hlongwane.



Menurut sang ayah, anaknya sangat menyukai efek-efek dan bunyi bas yang tersedia di tampilan perangkat DJ. Bocah yang menyukai lagu ‘Goldfish’ dan ‘Koze Kuse’ begitu menikmatinya. Setiap mendengar dan memainkan lagu itu, si balita kadang sambil menari dan menyanyi dengan headset menempel di telinganya.



Kini, AJ sudah dilirik DJ terkenal seperti DJ Cleo, DJ Fresh, DJ Merlon, Lection, Lady D (Dudu Khoza), Sol Phenduka dan juga mendapat apresiasi dari musisi Black Coffee, Mondli Ncobo, Culoe De Song dan Edward Billion. Pantas jika ia dijuluki DJ termuda di dunia.



Berikut video Arch JnR sedang meracik piringan hitam :









Mantaaaff... udah gede jadi tukang dugem neh