Nasi kotak makanan yang praktis

Nasi kotak adalah varian jenis nasi yang di camur dengan lauk pauk dan dikemas di dalam kotak yang terbuat dari kertas karton atau kertas putih lainnya yang berukuran tebal. Nasi kotak biasa digunakan dalam acara-acara hajatan atau syukuran. Nasi kotak merupakan makanan yang praktis, karena dapat dibawa kemana-mana dan dimakan dimana saja. Oleh karena itu nasi kotak meupakan salah satu makanan andalan yang sering digunakan.

Isi dari nasi kotak juga beragam, mulai dari kombinasi nasi, ayam, mie goreng, lalapan serta kerupuk, nasi dengan isi demikian biasa disebut dengan nasi rames. Restoran - restoran jaman sekarang juga sudah mencontoh nasi kotak di dalam menu take away nya, artinya si pelanggan bisa membawa menu yang di inginkan dengan dibungkus dengan kotak box yang menyerupai nasi kotak.

Saat ini sudah tak jarang juga penyedia jasa katering makanan menambahkan menu nasi kotak di dalam menu kateringnya. Di Surabaya, perbedaan nasi kotak dengan nasi bungkus surabaya hanya pada kemasanya, nasi kotak biasanya disajikan dengan makanan penyetan (sambelan) karna di Kota pahlawan ini terkenal dengan penyetannya. Nasi kotak di Surabaya sekarang sudah menjamur dimana-mana, anda bisa memilih banyak jenis varian nasi kotak. Harga nasi kotak di Surabaya juga dibilang sangatlah terjangkau, ada yang mulai menawarkan dari 8,000 rupiah sampai dengan harga 20,000 rupiah.

Tetapi anda jangan sampai tergiur dengan murahnya menu nasi kotak, akan tetapi kita juga harus melihat isi dan kwalitas dari nasi kotak itu sendiri. Pilihlah menu yang bergizi sebagai menu dari nasi kotak.

Sumber : http://cateringnasikotaksurabaya.blo...n-andalan.html