Susu Basi Jangan Di Buang, Masih Bisa Di Manfaatkan Kok

Click image for larger version.  Name: Susu Basi.jpg  Views: 0  Size: 4.6 KB  ID: 70166

Kalau suka konsumsi susu, pasti punya stocknya donk di rumah. Masalah klasiknya sih biasanya untuk para penggemar susu segar yang suka ga abis sebelum tanggal expired nya. Biasanya suka ditaro di kulkas dan ya kalo lagi ga buka kulkas ga akan inget punya susu di kulkas. Ehehehe #pengalaman pribadi.

Nah kebetulan kalo gue sih sukanya susu segar ya dibanding yang bubuk, karena lebih seger aja. Dan kebetulan emang gue tuh suka kedapetan aja sisa susu masih banyak yang belum gue minum, kan sayang kalo tiap-tiap dibuang. Akhirnya gue nemu si manfaat susu basi ini deh. Apakah manfaatnya? Ini dia kutipannya :

Quote:

Bila kita dapati susu cair yang kita simpan ternyata tak layak minum alias basi, jangan buru - buru dibuang. Manfaatkan susu basi tersebut sebagai lulur badan. Caranya : Rebus susu basi tersebut sampai kelihatan gumpalan-gumpalannya, terlihat air dan gumpalan susu memisah. Angkat dari api, lalu saring. Gumpalan susu yang telah kita saring itu yang kita gunakan untuk melulur badan. Lulurkan gumpalan susu tersebut di bagian badan yang diinginkan, misalnya kaki, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Hal ini untuk menjaga kelembaban kulit kita. Selamat mencoba.
Itu dia manfaatnya, lumayan kan ga perlu dibuang, tinggal olah sedikit, jadi deh manfaat susu yang lainnya. Ga bakalan kesel lagi sama diri sendiri deh karena susunya kelupaan terus buat diminum.

Sumber : Mymilk
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: Susu Basi.jpg  Views: N/A  Size: 4.6 KB  ID: 70166