Tips Snorkeling Ini Penting Kamu Ketahui Loh

Click image for larger version.  Name: Tips Snorkeling 3.jpg  Views: 1  Size: 57.6 KB  ID: 71253

Saat berada di lautan yang airnya jernih dan pemandangan bawah lautnya menakjubkan, pasti yang ga bisa berenangpun ingin ikut terjun untuk melihat keindahan alam bawah laut tersebut. Tapi sebelumnya kamu harus tau dulu apa aja yang jadi Tips Snorkeling ya sebelum kamu terjun.

Memang kalau kamu pergi wisata ke laut dan ada tour guide yang nganterin kamu untuk snorkeling, biasanya dia akan kasih tau dulu tips snorkeling yang baik dan benar. Hehehe

Tips snorkeling yang dijelasin biasanya meliputi gimana caranya pake itu alat-alat snorkelingnya dan imbauan saat kamu udah terjun ke laut. Nah dibawah ini rangkumannya :

Click image for larger version.  Name: Tips Snorkeling 1.jpg  Views: 1  Size: 66.2 KB  ID: 71254

  • Paham dan tau dulu apa itu snorkeling, teru pelajari fungsi dan cara pake peralatan snorkelingnya.
  • Ga bisa berenang? Snorkeling masih aman kok buat kamu yang ga bisa berenang.
  • Saat mau terjun ke laut, jangan buru-buru, pastiin dulu semua alatnya udah aman terpasang di badan kamu.
  • Ohya, kalo kamu pake alat snorkelingnya sewa, pastiin dulu deh kamu udah bersihin, soalnya itu juga kan bekas dipake sama orang lain.
  • Kalau udah berada di laut, jangan jauh-jauh dari kelompok atau pemandu kamu, soalnya kalau ada apa-apa lebih gampang diraih.
  • Belajar Teknik Clearing, yaitu bersihin masker dan snorkel saat kemasukan air. Sebenernya gampang sih, Cuma tinggal tarik napas panjang dari mulut terus hembusin lewat idung kalo mau bersihin masker kamu. Nah kalo untuk snorkel, hembusin aja napas kamu kuat-kuat sampai keluar air di dalam snorkel kamu.
  • Jadilah snorkeler yang bertanggung jawab, maksudnya adalah saat kamu snorkeling jangan sampai ngerusak terumbu-terumbu karang yang kamu lewati, begitupun dengan biota laut lainnya. Dan jangan buang sampah di laut ya.
Click image for larger version.  Name: Tips Snorkeling 2.jpg  Views: 0  Size: 54.1 KB  ID: 71255

Sumber : Wisatahandal
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: Tips Snorkeling 3.jpg  Views: N/A  Size: 57.6 KB  ID: 71253   Click image for larger version.  Name: Tips Snorkeling 1.jpg  Views: N/A  Size: 66.2 KB  ID: 71254   Click image for larger version.  Name: Tips Snorkeling 2.jpg  Views: N/A  Size: 54.1 KB  ID: 71255