Parah, Ini Nih Trik Gocekan Neymar Yang Bikin Pemain Bilbao Merasa Dibodohi

Final Copa del Rey pada 30 Mei 2015 yang mempertemukan FC Barcelona dan Athletic Bilbao berlangsung panas dan nyaris ricuh akibat ulang bintang Barcelona asal Brasil, Neymar. Kebiasaan Naymar menunjukkan skillnya yang tinggi dalam menggiring bola kerap membuat pemain lawan kesal. Itulah yang terjadi dalam laga ini.

Awal masalahnya adalah, Neymar menggunakan teknik rainbow flick dan mengangkat bola ke atas untuk melewati Unai Bustinza. Merasa dipermainkan, pemain Bilbao itu lantas emosi dan mengeluarkan kata kasar pada Neymar.

Melihat reaksi pemain lawan yang berlebihan dan tak masuk akal tersebut, Neymar pun bingung. Sebab dalam sepakbola, dribble yang dilakukannya itu adalah satu hal yang legal.

"Ini sepakbola. Seperti ini sering terjadi dalam sepakbola. Ini adalah dribble seperti yang lainnya. Anda tak boleh marah karena beginilah saya bermain." kata Neymar.

Spoiler for yang ngga bisa wafer:

Screenshot video aksi saat Neymar membuat pemain Athletic Bilbao terlihat bodoh. Hanya pemain yang berskill tinggi yang bisa membuat trik seperti ini


Spoiler for kampungan:

Karena merasa dipermalukan, Unai (kiri, 16) menabrak dan menghantam Neymar hingga terjatuh. Belum cukup sampai disitu, ia dan Ander Ituraspe (8) menghampiri Neymar serta memaki dan nyaris menginjaknya


Spoiler for kampungan:

Masih belum puas juga, Unai (16) memburu Neymar sambil melontarkan kata-kata kasar. Keduanya dilerai oleh Sergio Busquets dan kapten Xavi Hernandez. Pertandingan sempat ricuh beberapa menit dan wasit memberikan kartu kuning untuk Unai


"Saya bermain seperti ini bertahun-tahun. Saya tak akan mengubah gaya saya karena ada orang marah pada saya," tegasnya.

Saya bukan suporter tim tertentu, namun bagi saya apa yang dilakukan pemain Bilbao ini lebih kampungan dari pemain Liga Indonesia.

Spoiler for matabelo (warning BWK):