Apa Jadinya Kalau Boneka Wanita Bisa Menstruasi dan Memakai Pembalut?

Quote:



BANYAK perubahan telah dialami boneka Barbie dari tahun ke tahun. Mulai dari hadirnya variasi busana, warna kulit, jenis rambut hingga bentuk tubuh yang semakin disesuaikan dengan sosok wanita normal pada umumnya.

Lalu hadir Lammily Doll yang berusaha mewujudkan "boneka normal" dimana berusaha mencerminkan penampilan wanita apa adanya.

Kini, boneka tersebut mengalami perubahan baru yang cukup mengerutkan alis.

Berbeda dengan produksi sebelumnya, boneka karya Nikolay Lamm akhirnya dirancang agar dapat mengalami menstruasi layaknya wanita dalam kehidupan nyata dan dikemas dengan nama Lammily's Doll "Period Party".

Ini sekaligus bertujuan memperkenalkan dan mengajarkan anak-anak seputar proses menstruasi.

"Saya telah banyak membaca cerita horor anak-anak yang berpikir bahwa mereka berpikir akan mati saat pertama kali menstruasi," ungkap Lamm.

"Orangtua selalu segan ketika berhubungan dengan subjek ini. Jadi menurut saya, Lammily's "Period Party" dapat memperkenalkan anak-anak ke menstruasi dengan cara yang menyenangkan dan tidak menyeramkan, juga memberikan orangtua sebuah alat yang berguna".

Jika biasanya Barbie dilengkapi dengan aneka pilihan busana, sepatu dan aksesoris, Lammily Doll dilengkapi dengan berbagai bentuk dan jenis pembalut dengan aneka motif menarik.

Selain itu, disertai pakaian dalam, kalender menstruasi, stiker dan pamflet berisi pengetahuan dan informasi seputar menstruasi.

(tika/gur)
SUMBER
omaigat!