Beberapa Aturan Yang Baik Dalam Ber-Selfie

Click image for larger version.  Name: selfie 1.jpg  Views: 0  Size: 14.4 KB  ID: 79274

Tanpa kita sadari, kebiasaan selfie atau groufie bisa jadi boomerang loh buat diri sendiri kalo dilakukan tanpa ada pemikiran lebih jauh. Contohnya apa yg terjadi di taman bunga amaryllis Gunung Kidul minggu kemarin. Miris banget kan liatnya? :sorrow:
:sorrow:
Saat sang empunya taman emang sengaja ngerawat taman itu supaya indah pas musimnya eehh Cuma dalam sehari taman itu langsung hancur berantakan guys :(

Click image for larger version.  Name: taman bunga hancur.jpg  Views: 0  Size: 61.4 KB  ID: 79275











Apalagi cemooh yang bakal orang itu terima pasti engga berenti-berenti deh, waah pasti pusing sendirikan kalo kita yg ngalamin itu ! Nah makanya coba lebih bijak dalam berburu tampilan bagus yang bakal kita share di media social, beberapa hal yg bisa kita pelajari adalah :



  • Pinter-pinter Liat Kondisi Sekitar
Yang ini penting banget loh, kamu harus cermat-cermat melihat situasi dan kondisi tempat yang bakal menjadi setting selfie kamu. Jadi harus sadar lingkungan skitar, brusahalah supaya engga merusak lingkungan atau menampilkan gambar yg nantinya memicu perdebatan.
  • Patuhi Aturan yang Berlaku
Ada baiknya kamu mematuhi aturan-aturan yang emang dibuat atau aturan yang kamu ketahui tanpa ada bukti tertulis. Kalo ada aturan-aturan yang udah pasti dibuat oleh para pihak berwenang itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung kok, dan kalo emang aturan yang aga tertulis contohnya kaya, kalo ada tanaman bagus yaa jangan diinjek-injek lah!

Click image for larger version.  Name: no tongsis.jpg  Views: 0  Size: 29.0 KB  ID: 79276
  • Jangan Egois
Nah, kamu harus ingat-ingat untuk nggak egois nih bro and sist. Kamu ada di tempat umum, jadi otomatis nggak hanya kamu yang mau selfie. Jadi, usahakan kamu engga ganggu orang lain dan engga ngerusak lingkungan
Semoga beberapa tips penting tersebut bisa kita pelajari dan bikin kita lebih bijak kalo mau selfie atau groufie di lingkungan sekitar, lebih tepatnya lingkungan umum yaahhh :eagerness::)

Sumber
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: selfie 1.jpg  Views: N/A  Size: 14.4 KB  ID: 79274   Click image for larger version.  Name: taman bunga hancur.jpg  Views: N/A  Size: 61.4 KB  ID: 79275   Click image for larger version.  Name: no tongsis.jpg  Views: N/A  Size: 29.0 KB  ID: 79276