5 Bakso Anti Mainstream Dari Indonesia Wajib Dicoba!

Bakso adalah sebuah makanan yang terbuat dari daging. Sebagian besar bakso terbuat dari daging sapi yang digiling terlebih dahulu dan dicetak menjadi bulatan bola bola daging. Bakso sangat populer sekali di kalangan masyarakat. Prospek dari usaha kuliner ini juga sangat menguntungkan. Karena dari segi kosumen semua orang menyukainya sehingga usaha ini tidak akan berhenti dan selalu ada peminatnya.

Dari sini lah banyak penjual bakso yang melahirkan varian-varian bakso unik dan keren bahkan anti mainstream. Tujuannya untuk menarik pengunjung mencicipi bakso buatan mereka pastinya.
Dilansir dari Hipwee, ada beberapa bakso unik nih dari Indonesia. Apa saja?

1. Bakso Comberan Depok

Quote:





Tau bakso? Tau comberan? Eits, nyatanya di Depok, ada penjual yang bisa menyatukan mereka menjadi kuliner fantastis dan lezat lho! Ga percaya? Datang aja :nyengir:
2. Bakso Kurma Corner Tebet Utara

Quote:



Lah kalau bakso yang gurih dari daging dicampur kurma manis, bagaimana rasanya ya? Karena penjualnya merupakan keturunan Arab, jadi memang dia ingin menciptakan kuliner yang rasanya beda dari bakso-bakso lainnya.
3. Bakso Barbel Bandung

Quote:





"Tidak goyang, barbel melayang" ingat motto dari Agung Hercules ini? :nyengir:
Sekarang ada bakso barbel yang memang didirikan oleh Agung Hercules lho. Tempatnya ada di daerah Bandung. Bakso ini menyajikan bentuk khas barbel yang sangat unik.
Kalau dilempar barbel model begini mah ane doyan, bang :P;
4. Bakso Rambutan Malang

Quote:





Di Malang memang daerahnya bakso ya, disini ada kuliner bakso unik lho. Namanya adalah bakso rambutan. Bakso ini merupakan campuran dari daging dan kulit pangsit yang dirajang tipis lalu dibalurkan ke daging bakso. Karena modelnya seperti rambutan maka dari itulah disebut bakso rambutan.
5. Bakso Moncrot Tebet

Quote:





Disebut sebagai bakso moncrot dikarenakan daging baksonya dimasukan ke dalam buah tomat segar dan dicampur di dalam kaldu bakso. Ketika kamu membelah tomatnya, maka langsung "crot" alias air tomat yang sudah bercampur kaldu akan moncrot. Rasanya? Gurih, segar, asam khas kaldu bakso campur tomat. Hmmm
Dari beberapa bakso-bakso kekinian, anti mainstream dan unik di atas, mana yang udah kamu coba dan mana yang ingin kamu coba? :nyengir: :nyengir:

Sumber :
http://bit.ly/2sY7wSz
http://bit.ly/2rF1PFc
http://bit.ly/2rEOLzS
http://bit.ly/2rEOeh7
http://bit.ly/2rEMJzC
http://bit.ly/2rF1K4v
http://bit.ly/2rF6KGm