Yuk, Share Pengalaman Menarik Saat Kamu Mudik!

Mudik jadi hal yang paling ditunggu-tunggu, terutama bagi warga Jakarta. Walaupun macetnya nauzubillah, menurut gue hal itu bukan masalah bagi sebagian orang. Demi keamanan dan kenyamanan, persiapan mudik dari berbagai aspek terus dilakukan, mulai dari mendirikan posko, perbaikan jalan, cek kelayakan kendaraan, sampai jumlah personil gabungan di beberapa titik arus mudik. Berikut beberapa persiapan jelang mudik yang gue temukan di pasangmata.com :



Begini nih persiapan tol Solo Kertosono jelang arus mudik
Ya, mudah-mudahan deh persiapannya kelar tepat waktu biar pemudik ga kelimpungan




Demi keamanan, petugas cek kelayakan bus yang akan melayani pemudik
Kalo ada pengecekan gini kan enak, penumpang jadi ga was-was




Rambu dan penunjuk arah siap dipasang di beberapa titik jalur mudik
Ini nih yang penting, kalo ga ada rambu dan penunjuk arah, bisa ke mana tau si pemudik




Tes urine terhadap sopir juga dilakukan Polres dan Dishub Jombang
Bukan cuma kendaraannya aja yang diperiksa kelayakannya, sopirnya pun juga ikut diperiksa biar mudik aman




Terletak 500 meter dari titik macet, Posko Polisi berdiri di halaman balai desa Bandar Kedungmulyo

Seenggaknya amanlah kalo posko Polisi berdiri ga jauh dari titik kemacetan, semisalnya ada hal-hal yang ga diinginkan, polisi bisa langsung sigap ke lokasi


Dari foto-foto pasangmata.com di atas sih kayanya persiapan mudik udah 'mateng banget' ya. Semoga aja mudik tahun ini lancar-lancar aja, ga ada kendala yang serius. Oh iya, share juga dong pengalaman kalian saat mudik nanti ke pasangmata.com dengan topik #JalurMudik karena akan ada tambahan 150 poin untuk foto atau video terpilih. Daripada bosen kejebak macet, tua di jalan, gondok-gondokan, mending kirim foto atau video suasana seputar #JalurMudik kalian ke pasangmata.com. Ada hadiah menarik dari detik rewards juga loh!

Jadilah narasumber detikcom dengan cara mengirimkan informasi seputar mudik ke pasangmata.com dan dapatkan hadiah mulai dari voucher belanja hingga gadget.