Cara Agar Mata Uang Loe Stabil!

Click image for larger version.  Name: bi.jpg  Views: 3  Size: 43.2 KB  ID: 77963

Meski rupiah udah mulai mengkuat, tapi bukan berarti akan terus stabil loh. Akan selalu ada kemungkinan rupiah kembali melemah, seperti beberapa pekan kemarin. Jika ini terjadi, makan inflasi akan meningkat secara besar-besaran, meningkatnya nilai suku bunga perbankan yang berdampak perubahan investasi Indonesia, dan masih banyak lagi.

Memang, banyak faktor yang harus dibenahi baik dari eksternal maupun internal. Seperti perbaikan eksport dan kurangi impor.

Namun, sebagai masyarakat yang dilahirkan di bumi pertiwi ini, bukan kah sebaiknya kita ikut membantu demi menstabilkan mata uang negeri sendiri? Dari pada cuma banyak komentar di depan tv.

Click image for larger version.  Name: bi2.jpg  Views: 3  Size: 14.2 KB  ID: 77964

Cara yang bisa kita lakukan cukup mudah. Bisa dengan pakai produk dalam negeri dan bertranskasi menggunakan rupiah. Buang deh sok-sokan belanja pakai US$, karena dengan bertranskasi menggunakan rupiah baik tunai maupun tunai akan membantu menstabilkan nilai rupiah, sekaligus menegakkan symbol kedaulatan Indonesia.

Bank Indonesia sendiri sudah mengeluarkan peraturan, bahwa semua transaksi di NKRI WAJIB memakai rupiah. Peraturan ini tertuang pada No. 17/3/PBI/2015 tentang Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Cara unik lain yang bisa kamu lakukan, ikutan aja bikin video Ayo Pakai Rupiah, upload ke youtube dan linknya share ke www.ayopakairupiah.info Selain bantu ajak orang lain untuk pakai rupiah, juga bisa dapetin uangan belasan juta. Ngutip dari sosmednya BI sih…

Sumber
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: bi.jpg  Views: N/A  Size: 43.2 KB  ID: 77963   Click image for larger version.  Name: bi2.jpg  Views: N/A  Size: 14.2 KB  ID: 77964   Click image for larger version.  Name: bi3.jpg  Views: N/A  Size: 49.3 KB  ID: 77965