Supaya Ngga Ketipu Lagi Sama Uang Palsu!!

Jadi ceritanya saya baru aja ngambil uang gajian nih di atm, terus ngga ngerti ada orang dari mana, tiba-tiba nyamperin saya terus bilang untuk minta tuker uangnya yang emang sih ngga terlalu bagus banget, jadi kayak udah agak lecek gitu. Saya baru ambil uang yang kelipatannya memang 50ribu, nah duit dia nih 100rb, ya karena emang ngga punya pikiran jelek ya saya tukerin aja krn dia juga tergesa-gesa gitu katanya taksinya ngga ada kembalian.

Click image for larger version.  Name: MEME MINGGU.jpg  Views: 0  Size: 35.6 KB  ID: 77704

Eh apesnya baru dari situ saya belanja deh di mini market deket situ, dan ternyata pas mau bayar, uang yang saya abis tuker itu uang palsu dooong, ih nyesek banget ngga tuh. Kenapa bisa ketauan, ternyata udah ada beberapa kejadian di mini market tempat saya belanja itu, makannya akhirnya mereka nyediain alat sensor uang yang pake sinar uv itu, dan ternyata pas di cek bener doong uang di saya itu uang palsu.

Nah, supaya menghindari kejadian kayak saya ini, mending kita lebih kritis dan teliti lagi, memang ga salah nolong orang, tapi alangkah baiknya kita antisipasi dan waspada. Cek dulu uang yang kita terima itu, kalo blom tau ceknya yang bener gimana, liat di sumber ya. Udah gitu memang katanya Bank Indonesia udah ngeluarin kebijakan kok soal penukaran uang jelek jadi uang bagus lagi supaya kita juga lebih aman dan bisa bedain palsu dan yang asli.

Semoga bermanfaar ya, salam sukses untuk kita semua.

Sumber
Attached Thumbnails
Click image for larger version.  Name: MEME MINGGU.jpg  Views: N/A  Size: 35.6 KB  ID: 77704