Cara Merawat Perhiasan Imitasi Agar Awet Dipakai

Cara Merawat Perhiasan Imitasi Agar Awet Dipakai

Memiliki perhiasan emas merupakan dambaan setiap wanita. Apalagi jika perhiasan emas tersebut cocok dipadu padankan dengan aneka busana lainnya. Tentu penampilan seorang wanita akan semakin menarik dan penuh percaya diri. Namun ada kalanya perhiasan emas terlalu formal untuk dipakai pada acara-acara tertentu seperti nongkrong bareng teman, jalan-jalan ke mall, atau aktivitas harian lainnya. Untuk itu banyak wanita yang memiliki perhiasan imitasi untuk tetap menunjang penampilan harian mereka.Ternyata perhiasan imitasi cukup mengundang segudang masalah lho, apabila Anda tidak tahu tips merawat perhiasan imitasi dengan benar. Mulai dari kulit gatal, merah-merah di kulit, sampai masalah pada perhiasan seperti mengelupasnya lapisan cincin atau gelang imitasi tersebut. Tetunya hal ini akan merusak penampilan Anda, harusnya perhiasan bisa dipakai untuk mempercantik diri malah membuat tingkat PD turun drastis.Namun Anda tak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa tips merawat perhiasan imitasi yang terbukti ampuh membuat perhiasan Anda awet seperti baru. Ini dia tips yang dapat Anda lakukan:
  1. Perhatikan Cara Penyimpanan
    Hal penting dalam merawat perhiasan imitasi Anda adalah dengan menyimpanya di tempat yang tertutup rapat, seperti wadah kayu atau plastik. Balutlah perhiasan imitasi Anda degan tisu lalu letakkan dalam wadah.
  1. Cuci dengan sabun dan shampoo bayi
    Perhiasan imitasi memang terbuat dari bahan yang sensitif, maka pencuciannya harus dilakukan dengan hati-hati. Mencuci dengan sabun dah shampoo bayi terbukti membuat perhiasan Anda lebih berumur panjang.
  1. Kebersihan harus dijaga
    Sebelum menyimpan perhiasan, sebaiknya Anda membersihkannya terlebih dahulu untuk mejaga kualitas. Usap perhiasan dengan kain lembut agar noda bekas make up, makanan dan kotoran sejenisnya yang menempel hilang.
  1. Hati-hati menyemprot parfum
    Tak dapat dipungkiri, setiap wanita selalu ingin tampil harum agar menigkatkan percaya diri. Namun berhati-hatilah dalam menyemprotkan parfum ke tubuh Anda, salah-salah bisa terkena perhiasan imitasi dan membuatya menjadi berkarat. Kadar alcohol yag terkandung dalam parfum menyebabkan lapisan perhiasan cepat meneglupas.
  1. Olesi dengan cat kuku
    Setelah membeli perhiasan imitasi, ada baiknya Anda segera mengolesi perhiasan Anda dengan cat kuku untuk menghindari perubahan warna pada perhiasan setelah pemakaian.
Dengan menerapkan tips merawat perhiasan imitasi diatas, niscaya perhiasan Anda akan awet, jadi tak perlu repot lagi membeli yang baru kan? Selamat mencoba!

SUMBER

Grosir Aksesoris | Grosir Aksesoris Murah |Grosir Aksesoris Wanita