Selfie Jangan Biasa Aja! Nih Tips Biar Fotomu Makin Kece

Selfie itu udah kayak minum obat, kalo overdosis pun bahaya..

Ups, tapi bukan mau ngomongin bahayanya sih, Njas cuma pengen kasih tau aja, kalo selfie jangan gitu-gitu doang. Bosenin..
Nih, ada beberapa caranya biar selfie-mu makin kece.

Yang pasti, faktor pose, angle, cahaya dan resolusi kamera amat sangat mempengaruhi hasil foto selfiemu. Jadi kalo smartphone mu masih low-res, ya coba cari tips lain deh. Yang ini bukan buat kamu :D

Simak yaaa...!


1. Saat wajah lurus dengan kamera depan sudah bikin bosan, coba ambil angle dari sudut baru yang nggak nunjukin double chin-mu


Semakin sering selfie, kamu akan semakin paham posisi yang paling menarik dari wajahmu. Biasanya cewek suka difoto dari samping, karena memperlihatkan kesan wajah yang lebih tirus. Ada pula yang suka dari atas, dari bawah, dan sebagainya. Coba deh, sambil ngaca, ubah posisi wajahmu, lalu temukan dari sisi mana wajahmu terlihat makin menarik.



2. Untuk yang berhijab, jilbab warna terang sangat membantu membuat cerah wajahmu lho


Hijab warna cerah emang udah pasti bakal bikin muka kamu terlihat lebih cerah. Kalo gak percaya ya coba aja bandingkan kalo kamu pake hijab warna kelam. Pasti lebih keliatan yang mana muka yang punya masa depan cerah. :D



3. Jangan ragu untuk membawa diri ke cahaya terang. Hadapkan wajahmu ke arah cahaya. Lakukan pose andalanmu selfie. Lalu, jepret!


Menunjukkan wajah yang cerah pastinya bisa lebih membuat kamu makin terlihat cantik, karena wajah jadi terlihat segar. Arahkan wajah menghadap cahaya. Terus padukan dengan pakaian warna gelap. Cahaya itu penting untuk semakin menonjolkan kualitas selfiemu.

Kalo gelap mau liat apaan juga?? :p



4. Kalo kamu anggap matamu adalah bagian yang tercantik, lakukan pose ini untuk menonjolkan pesonanya?


Kalo emang banyak yang bilang matamu bagus, gak ada salahnya untuk selfie seperti ini. Kamu harus undang follower untuk fokus ngeliat matamu. Pose ini cocok buat kamu yang punya mata indah, jadi jangan kasih liat yang lain. Coba pake veil juga deh.



5. Lagi-lagi bermain dengan posisi tangan yang disampirkan di bawah dagu. Dengan cara ini, orang akan semakin tertarik melihat kamu


Pose lain yang bisa kamu coba adalah memanfaatkan posisi tangan untuk menopang dagu. Klasik tapi tetep kece. Asalkan pencahayaan dan kamera smartphone-mu punya resolusi yang nyanggupin.



6. Pose 2 jari, bukan kampanye.. ini simbol Victory atau Peace


Pose ini paling favorit digunain sama orang Jepang. Dan entah kenapa, pose 2 jari yang terus kamu tempel ke pipi terus ditembemin, bakal bikin kamu makin terlihat cute. Suer lho ini! Tingkat ke-cute-an mu naik ratusan persen!



7. Kamu punya kantong mata? Akalin dengan ngambil selfie dari bawah


Kantong mata itu kan bikin bawah mata jadi gelap, sedangkan keseringan cahaya datangnya dari atas..
Jadi kamu bisa nutupin kantong matamu dengan mendongak, menghadap ke cahaya atau ambil selfie dari bawah. Buat nyembunyiin kantong matamu.


Udah disimak kan? Nah itulah, semoga sih foto selfiemu nanti gak boring lagi. Kalo masih begitu-begitu aja mah ya coba refleksi lagi deh, salahnya di mana.. :D