Wah, Bahaya Juga Sering Berhenti Di Lampu Merah, Bikin Cepat Mati

Buat setiap orang yang hidup di kota metropolitan atau lebih tepatnya kota metropolutan, hehe. Wajib untuk lebih waspada dan lebih ketat lagi ngejaga kesehatannya ya. Karena dari artikel yang gue baca ini, ternyata kalo kita terlalu sering berhenti di lampu merah, itu ningkatin resiko kematian kita loh.

Kenapa bisa ampe bikin cepat mati? Iya karena polusi yang berupa asap kendaraan itu punya kandungan polutan nano yang sangat berbahaya untuk saluran pernapasan dan jantung kita, dan di lampu merah itu lah polusinya yang paling tinggi saat berada di jalanan.



Fakta menarik lagi, ternyata paparan partikel polusi udara itu bisa ningkatin keinginan kita untuk bunuh diri. Memang tidak secara langsung pasrtikl itu bikin orang bunuh diri, tapi akan berpengaruh banget sama faktor bunuh diri lainnya yaitu membuat depresi atau alergi.



Wah, serem juga kan ya. Wah lebih baik mulai sekarang kalo berkendara, lebih safety aja ya, yang pake motor ya pake masker dan jangan terlalu dekat berhenti di belakang kendaraan lainnya. Gitu juga sama yang bawa mobil, hindari sering buka jendela dan berhenti terlalu dekat di belakang kendaraan lainnya.



Nah, kalo untuk bagian yang stress nya itu, kalau memang sepulang kerja ngalamin stress, ntah karena stress dari pekerjaan ataupun stress karena melewati jalanan yang macet, banjir, dan lain-lain, setelah sampai di rumah, sediakan waktu untuk rileks dan bersantai terlebih dahulu. Misalnya lo bisa menonton tv bersama keluarga sambil menikmati makanan ringan dan ditemani minuman praktis yang bisa menyegarkan lagi pikiran lo.



Sumber : Wowkeren