Twitter dihebohkan dengan adanya informasi yang disampaikan oleh salah satu pemilik akun terkait praktik perselingkuhan dan seks bebas di kalangan awak pesawat pada maskpai penerbangan Indonesia. Informasi tersebut diungkap oleh akun Twitter @IndoShit. Melalui kicauannya, akun ini menginformasikan bagaimana perselingkuhan dan seks bebas terjadi antara para pilot dan pramugari, yang mayoritas memang para gadis masih berusia muda dan berparas jelita.
Praktik perselingkuhan dan sex bebas di kalangan awak pesawat maskapai penerbangan nasional itu bisa terjadi karena banyaknya kesempatan bagi para awak pesawat untuk melakukan perbuatan amoral tersebut, terutama ketika mereka harus menginap di hotel saat selesai melakukan penerbangan (flight) terakhir mereka. Hubungan haram ini merupakan penyebab utama terjadinya perceraian, baik pada keluarga pilot maupun pada keluarga pramugari yang sudah bersuami.
Akun tersebut juga menyebutkan, untuk meneruskan perselingkuhan antara pilot dan pramugari ini, banyak diantara mereka yang rela menyuap petugas maskapai yang mengatur jadwal para awak pesawat agar dapat tetap terus bertugas dalam satu pesawat yang sama. Kehebohan tersebut juga disebabkan andil akun twitter fenomenal @TrioMacan2000 yang turut me-retwit Chirpstory kicauan dari @IndoShit itu.
Banyak yang merasa kaget, namun ada juga yang mengatakan praktik seks bebas dan perselingkuhan di kalangan awak pesawat itu merupakan hal biasa dan sudah terjadi sejak lama. Bukan saja di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain.
Berikut ini kultwit lengkap dari akun @Indoshit tersebut.
1. Beberapa istilah: RON, remain over night, crew menginap bukan di kota asalnya, sering disebut juga Layover #crewaffair
2. FO: First officer atau copilot dgn tanda pangkat bar 3. SO: Second officer, copilot lbh junior bar 2 #crewaffair
3. Cabin one: pramugari senior yg bertindak sebagai supervisor cabin, Cabin Junior: pramugari junior dlm suatu flight #crewaffair
4. Kenapa sih affair ini bisa terjadi? Simple: kata org Jogja Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, manusiawi sekali kok #crewaffair
5. Satu set crew dalam sebuah flight domestik biasanya terdiri dari 2-3 pilot dan 4-6 pramugari tergantung type pesawat #crewaffair
6. Mereka dijemput dengan mobil yg sama,duduk berdempetan dan bersama terus sampai diantar pulang lagi #crewaffair
7. Disinilah benih2 suka dan cinta bersemi, bisa jg karena ada Pilot Don Juan pengincar Pramugari atau sebaliknya #crewaffair
8. Nah #crewaffair ini makin bertambah subur jika crew sering RON, mereka ditempatkan dalam satu hotel atau mess yg sama
9. Kesempatan bertemu dan berinteraksi semakin besar, sering jalan dan makan bersama #crewaffair
10. Airline kaya biasa memilih hotel mewah, airline miskin memilih hotel murah atau mess sebagai tempat RON crewnya #crewaffair
11. Pilot dapat kamar sendiri, pramugari bisa saja sekamar berdua, tergantung budget airlinenya dong #crewaffair
12. RON atau Layover inilah yg membuat #crewaffair tumbuh subur
13. Apa sih motifnya? Bagi pilot Don Juan sdh jelas motifnya, jg bisa karena pilot kesepian dan butuh teman curhat #crewaffair
14. Menerbangkan pesawat adalah pekerjaan yg sangat berat dan stressfull, blm lagi faktor jauh dari keluarga #crewaffair
15. Bagi pramugari motifnya adalah supaya disayang kapten dan bagus penilaiannya, atau bisa juga karena cinta #crewaffair
16. Bisa jg karena takut dgn pilot yg memiliki otoritas lebih, atau juga hanya ingin punya teman curhat #crewaffair
17. Celakanya #crewaffair ini bisa jadi masalah safety, kalo si pilot lagi marahan ama pacarnya di cabin, sepanjang flight dia bisa bad mood
18. Begitu juga pramugari, bisa musuhan, bisa karena hari ini pilot A tidur dgn cabin junior padahal minggu lalu dgn cabin one #crewaffair
19. Nah cabin junior yg unyu2 biasa jadi rebutan para pilot Don Juan loh, malah para pilot bisa saling berbagi tuh #crewaffair
20. Pilot salah satu Airline di China pernah tanpa sengaja diskusi fisik FA dan siapa yg akan ditiduri dengan posisi open mic #crewaffair
21. Sehingga pembicaraan memalukan tersebut didengar oleh ATC dan pesawat lain di area tersebut #crewaffair
22. Airline Amerika Southwest Airlines pernah punya kasus serupa dan pilotnya di suspend without pay #crewaffair
23. Jadi buat para pilot,saat di cockpit jika mau ngomongin pramugari mana yg servis nya paling OK, pastikan mic tidak terbuka #crewaffair
24. Nah crew yg punya hubungan khusus ini sampai bela2in menyuap bagian schedule supaya mereka terbang bareng terus dan RON #crewaffair
25. Kasus2 seperti ini banyak terjadi di #LionAir apalagi dengan kondisi FA2 disana bnyk yg tidak berkualitas #crewaffair
26. Dengan kebutuhan FA yg begitu banyak,#LionAir melupakan masalah kualitas, yg penting cantik #crewaffair
27. Banyak FA Lion yg dulunya adalah SPG mall, penjaga toko, resepsionis, bahkan yg dulunya sudah jual diri #crewaffair
28. Dengan jadi FA harga mereka jadi mahal dong, jgn heran ada FA yg juga berprofesi jadi cewek panggilan :D #crewaffair
29. Maap kata FA2 yg ga berkualitas itu hanya #LionAir yg mau terima mereka kerja #crewaffair
30. #Garuda punya kisah sendiri, banyak FA yg sudah senior banget di sini dan keluarganya berantakan gara2 #crewaffair
31. Di #Garuda ada istilah "sudah single lagi" buat FA yg cerai. #crewaffair
32. FA2 senior banget ini sering syirik ama FA junior loh karena yg junior lebih disayang kapten #crewaffair
34. Nah FA senior ini agresif loh menggoda FO, apalagi yg muda dan ganteng2 #crewaffair
35. Kasian yah si FO dapatnya tante2, dikalangan pilot ada istilah Siska Disco: Sisa Kapten Disikat Copilot hahahaha #crewaffair
36. Tweeps kalo punya pasangan Pilot atau Pramugari berhati2lah jika pasangan anda sering RON berminggu2 ga pulang #crewaffair
37. Supaya aman dan mengurangi resiko cinlok mending minta pindah ke Airline LCC saja #crewaffair
38. LCC menerapkan point to point,pesawat beserta crew nya kembali ke port asal, ga pernah ada RON #crewaffair
39. Juga tidak ada mobil jemputan crew, mereka berangkat sendiri2 ke airport #crewaffair
40. Crew LCC ini seperti pekerja kantoran, berangkat nyetir sendiri, mobil diparkir, terbang, balik ke airport asal lagi #crewaffair
41.Yg real LCC loh ya, bukan LCC banci #crewaffair
42. Sekian deh bahas kisah cinta mimin ini #Ehh #crewaffair
Praktik perselingkuhan dan sex bebas di kalangan awak pesawat maskapai penerbangan nasional itu bisa terjadi karena banyaknya kesempatan bagi para awak pesawat untuk melakukan perbuatan amoral tersebut, terutama ketika mereka harus menginap di hotel saat selesai melakukan penerbangan (flight) terakhir mereka. Hubungan haram ini merupakan penyebab utama terjadinya perceraian, baik pada keluarga pilot maupun pada keluarga pramugari yang sudah bersuami.
Akun tersebut juga menyebutkan, untuk meneruskan perselingkuhan antara pilot dan pramugari ini, banyak diantara mereka yang rela menyuap petugas maskapai yang mengatur jadwal para awak pesawat agar dapat tetap terus bertugas dalam satu pesawat yang sama. Kehebohan tersebut juga disebabkan andil akun twitter fenomenal @TrioMacan2000 yang turut me-retwit Chirpstory kicauan dari @IndoShit itu.
Banyak yang merasa kaget, namun ada juga yang mengatakan praktik seks bebas dan perselingkuhan di kalangan awak pesawat itu merupakan hal biasa dan sudah terjadi sejak lama. Bukan saja di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain.
Berikut ini kultwit lengkap dari akun @Indoshit tersebut.
1. Beberapa istilah: RON, remain over night, crew menginap bukan di kota asalnya, sering disebut juga Layover #crewaffair
2. FO: First officer atau copilot dgn tanda pangkat bar 3. SO: Second officer, copilot lbh junior bar 2 #crewaffair
3. Cabin one: pramugari senior yg bertindak sebagai supervisor cabin, Cabin Junior: pramugari junior dlm suatu flight #crewaffair
4. Kenapa sih affair ini bisa terjadi? Simple: kata org Jogja Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, manusiawi sekali kok #crewaffair
5. Satu set crew dalam sebuah flight domestik biasanya terdiri dari 2-3 pilot dan 4-6 pramugari tergantung type pesawat #crewaffair
6. Mereka dijemput dengan mobil yg sama,duduk berdempetan dan bersama terus sampai diantar pulang lagi #crewaffair
7. Disinilah benih2 suka dan cinta bersemi, bisa jg karena ada Pilot Don Juan pengincar Pramugari atau sebaliknya #crewaffair
8. Nah #crewaffair ini makin bertambah subur jika crew sering RON, mereka ditempatkan dalam satu hotel atau mess yg sama
9. Kesempatan bertemu dan berinteraksi semakin besar, sering jalan dan makan bersama #crewaffair
10. Airline kaya biasa memilih hotel mewah, airline miskin memilih hotel murah atau mess sebagai tempat RON crewnya #crewaffair
11. Pilot dapat kamar sendiri, pramugari bisa saja sekamar berdua, tergantung budget airlinenya dong #crewaffair
12. RON atau Layover inilah yg membuat #crewaffair tumbuh subur
13. Apa sih motifnya? Bagi pilot Don Juan sdh jelas motifnya, jg bisa karena pilot kesepian dan butuh teman curhat #crewaffair
14. Menerbangkan pesawat adalah pekerjaan yg sangat berat dan stressfull, blm lagi faktor jauh dari keluarga #crewaffair
15. Bagi pramugari motifnya adalah supaya disayang kapten dan bagus penilaiannya, atau bisa juga karena cinta #crewaffair
16. Bisa jg karena takut dgn pilot yg memiliki otoritas lebih, atau juga hanya ingin punya teman curhat #crewaffair
17. Celakanya #crewaffair ini bisa jadi masalah safety, kalo si pilot lagi marahan ama pacarnya di cabin, sepanjang flight dia bisa bad mood
18. Begitu juga pramugari, bisa musuhan, bisa karena hari ini pilot A tidur dgn cabin junior padahal minggu lalu dgn cabin one #crewaffair
19. Nah cabin junior yg unyu2 biasa jadi rebutan para pilot Don Juan loh, malah para pilot bisa saling berbagi tuh #crewaffair
20. Pilot salah satu Airline di China pernah tanpa sengaja diskusi fisik FA dan siapa yg akan ditiduri dengan posisi open mic #crewaffair
21. Sehingga pembicaraan memalukan tersebut didengar oleh ATC dan pesawat lain di area tersebut #crewaffair
22. Airline Amerika Southwest Airlines pernah punya kasus serupa dan pilotnya di suspend without pay #crewaffair
23. Jadi buat para pilot,saat di cockpit jika mau ngomongin pramugari mana yg servis nya paling OK, pastikan mic tidak terbuka #crewaffair
24. Nah crew yg punya hubungan khusus ini sampai bela2in menyuap bagian schedule supaya mereka terbang bareng terus dan RON #crewaffair
25. Kasus2 seperti ini banyak terjadi di #LionAir apalagi dengan kondisi FA2 disana bnyk yg tidak berkualitas #crewaffair
Spoiler for matabelo:
26. Dengan kebutuhan FA yg begitu banyak,#LionAir melupakan masalah kualitas, yg penting cantik #crewaffair
27. Banyak FA Lion yg dulunya adalah SPG mall, penjaga toko, resepsionis, bahkan yg dulunya sudah jual diri #crewaffair
28. Dengan jadi FA harga mereka jadi mahal dong, jgn heran ada FA yg juga berprofesi jadi cewek panggilan :D #crewaffair
29. Maap kata FA2 yg ga berkualitas itu hanya #LionAir yg mau terima mereka kerja #crewaffair
30. #Garuda punya kisah sendiri, banyak FA yg sudah senior banget di sini dan keluarganya berantakan gara2 #crewaffair
31. Di #Garuda ada istilah "sudah single lagi" buat FA yg cerai. #crewaffair
32. FA2 senior banget ini sering syirik ama FA junior loh karena yg junior lebih disayang kapten #crewaffair
34. Nah FA senior ini agresif loh menggoda FO, apalagi yg muda dan ganteng2 #crewaffair
35. Kasian yah si FO dapatnya tante2, dikalangan pilot ada istilah Siska Disco: Sisa Kapten Disikat Copilot hahahaha #crewaffair
36. Tweeps kalo punya pasangan Pilot atau Pramugari berhati2lah jika pasangan anda sering RON berminggu2 ga pulang #crewaffair
37. Supaya aman dan mengurangi resiko cinlok mending minta pindah ke Airline LCC saja #crewaffair
38. LCC menerapkan point to point,pesawat beserta crew nya kembali ke port asal, ga pernah ada RON #crewaffair
39. Juga tidak ada mobil jemputan crew, mereka berangkat sendiri2 ke airport #crewaffair
40. Crew LCC ini seperti pekerja kantoran, berangkat nyetir sendiri, mobil diparkir, terbang, balik ke airport asal lagi #crewaffair
41.Yg real LCC loh ya, bukan LCC banci #crewaffair
42. Sekian deh bahas kisah cinta mimin ini #Ehh #crewaffair
Spoiler for matabelo:
Spoiler for TOP SECRET yang TERUNGKAP!! (belum 18+ jangan buka):
Spoiler for awas otong naik: